Pages

Kamis, 21 Juli 2011

Contoh Daftar Hadir Latihan Pramuka

Untuk melatih kedisiplinan peserta didik perlu dibuat sebuah sistem kerja yang baik, namun tetap memiliki nilai kemandirian dan rasa tanggung jawab yang harus terus diterapkan oleh Pramuka. Salah satu penerapan kedisiplinan adalah dengan mengisi daftar hadir latihan setiap kali berangkat latihan di gugus depan

Namun agar sistem ini bekerja dengan nilai tambah, maka akan lebih baik kalau daftar hadir latihan dilaksanakan per regu.


Cover Buku Daftar Hadir Latihan

Biasanya latihan di gugus depan dilaksanakan satu kali dalam satu minggu, sehingga absensi dilaksanakan 4-5 kali saja dalam satu bulan. Di bawah ini adalah contoh isi lembaran absensinya, silahkan buat 12 halaman seperti ini (absensi untuk satu tahun) :
Halaman Absensi (Klik gambar untuk memperbesar)


Buatlah skema di atas menjadi sebuah buku saku kecil yang mudah dibawa, bagikan kepada setiap ketua regu dan berikan tanggung jawab kepada mereka untuk mengisi dan menyimpan buku tersebut agar tidak rusak atau hilang. Mudah-mudahan hal kecil seperti ini menambah sedikit kemampuan Kepramukaan adik-adik kita. Salam Pramuka...!!!


0 komentar:

Posting Komentar